Download Wayang Kulit Berasal Dari Gif

Download Wayang Kulit Berasal Dari Gif. Wayang berasal dari kata ma hyang yang artinya menuju kepada roh spiritual, dewa, atau tuhan yang maha esa. Pengertian wayang kulit berasal dari kata “ma hyang”.

10 Macam Macam Tokoh Wayang Kulit Di Indonesia Goodminds Id
10 Macam Macam Tokoh Wayang Kulit Di Indonesia Goodminds Id from goodminds.id
Dugaan ini sesuai dengan kenyataan pada pergelaran wayang kulit yang menggunakan kelir, secarik kain, sebagai pembatas antara dalang yang memainkan wayang, dan penonton di balik kelir itu. Dugaan ini sesuai dengan kenyataan pada pergelaran wayang kulit yang wayang kulit ialah salah satu kesenian tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat jawa. Kata `wayang' diduga berasal dari kata `wewayangan', yang artinya bayangan.

Wayang kulit, atau wayang kulit purwa, misalnya mempunyai beberapa karakter yang terbentuk dari lekuk dan warna.

Panggung wayang kulit jawa berkaitan dengan panggung wayang kulit bali. Dugaan ini sesuai dengan kenyataan pada pergelaran wayang kulit yang menggunakan kelir, secarik kain, sebagai pembatas antara dalang yang memainkan wayang, dan penonton di balik kelir itu. Dibawa oleh para pedagang dari india, kemudian masyarakat memodifikasi baik dari bentuk maupun ceritanya sehingga adanya budaya campuran antara hindu dan jawa. Wayang kulit merupakan kesenian yang berasal dari jawa dan bali, khususnya di provinsi jawa tengah, yogyakarta, dan jawa timur.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url